Thursday, October 07, 2004

A Foundation

Aku dan 3 teman akrabku baru2 ini punya ide untuk membuat suatu organisasi non-profit, yang bertujuan membangun, membantu, memajukan anak2 Indonesia. Bentuknya sendiri kami belum tahu.

Memang tidak mudah untuk meng-combine 4 otak yang menyebar di belahan dunia. Aku di Washington D.C., dua rekanku di Jawa Barat dan satu lagi di Inggris. Aku sendiri masih belum tahu apakah kami akan dapat melangkah dengan kendala jarak dan waktu. Yang menyatukan hanyalah tulisan maya, berupa email.

Tujuan kami satu: ingin bisa membantu barang sedikit lah, dengan membantu memberikan kesempatan pada anak2 Indonesia.

Caranya? Aku sendiri belum tahu kongkrit-nya bagaimana.
Pertama, kita harus mendisain apa yang ingin lakukan.
Kedua, kita harus melakukan riset kecil2an apa saja langkah yang harus dilakukan.
Ketiga, menyatukan persepsi dan membuat keputusan.
Keempat, melangkah dan mencari dana.
Kelima, do it!

Kita ini masih dalam langkah pertama. Aku ingin sekali bisa melakukan banyak, tapi ya memang kendalanya, kita harus juga melakukan tanggungjawab kita yang utama, yaitu untuk menghidupi masing2 dan take care keluarga masing2.

Semoga aja ya, bisa melangkah ke langkah berikutnya.

Amin.

1 Comments:

Blogger Handayn said...

aku jadi bawahan juga ga pa pa deh,soalnya setelah ngebaca blog di atas ternyata punya niat yang sama juga.oh ya,aku Indri,member IAAS LC-UNPAD.
aku juga mo nanya nih,siapa tahu bisa membantu.aku berencana mo expro ke Eropa bulan July 2009.Tentunya butuh biaya besar karena belum tentu digaji kan.Kira-kira ada tidak perusahaan atau yayasan apa lah yang bisa memberikan bantuan dana,atau ber aku saran bagaimana mendapatkan bantuan dana selain bekerja.Thanks.

6:16 PM  

Post a Comment

<< Home