Saturday, June 18, 2005

$38,000 unk anak Aceh

Sampai sejauh ini sudah terkumpul dana untuk Aceh. Aku dan temen2 di Maryland, Virginia melalui sumbangan teman2 kami, melalui acara fundraising tanggal 2 April 2005 yang lalu, bisa mengumpulkan uang untuk para yatim piatu korban tsunami. Kami akan mengalokasikan ini untuk membangun asrama untuk anak2 yatim korban tsunami di Dayah Subulussalam, di selatan Meulaboh. Yang terbayang dalam benakku adalah anak2 itu tinggal di tenda2 sementara, yang basah kehujanan, terik kepanasan. Sementara ini, beberapa anak2 korban tsunami sudah ada yang ditampung di Dayah-nya Mbak Elly. Mereka tinggal di asrama Dayah yang sudah ada, yang tidak mempunyai perlengkapan tempat tidur dan kasur.

Desain asramanya lagi dalam proses. Moga2 dalam waktu dekat ini bisa selesai, jadi kita bisa merealisasikan $38,000 itu untuk membangun asrama untuk anak2 korban tsunami itu.

Mbak Elly, pendiri Dayah Subulussalam yang menampung anak2 korban tsunami itu memberitahu bahwa dia kekurangan dana untuk biaya makan anak2 tersebut. Tersayat hati ini membayangkan anak2 itu, ditengah penderitaan dan trauma yang mereka alami, mereka juga merasakan kelaparan.

Mbak Elly bilang sedang berusaha menjual lahan dan mobilnya untuk mengkover biaya tersebut. Tapi kami bisa mendapatkan $2500 dari Sterling Foundation untuk biaya makan anak2 itu, yang akan dikirimkan awal minggu depan ini. Alhamdulillah.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home